Cara merubah Record/Field Pada MYSQL #3

Selamat malam para pembaca yang baik hati dan tidak sombong, sombong dikit gpp lah. Kali ini saya akan mengupdate artikel tentang Cara merubah Record/Field Pada MYSQL, artikel Cara merubah Record/Field Pada MYSQL ini sebenarnya merupakan tugas di matakuliah Sistem Basis Data.

Disini akan saya contohkan merubah field nama di table mhs, sebelum melakukan perubahan pastikan anda mempunyai kunci untuk dijadikan patokan. Di contoh ini saya akan melakukan perubahan nama dari ojix ke ojixzzz, kunci yang saya gunakan yaitu nim. Daripada saya ngomong ngelantur mending langsung saja ke bagian intinya :

- Perintah/Sintak

UPDATE “namatabel” SET “field yang akan dirubah” = “isi data” WHERE “kondisi yang akan dirubah”;
- Contoh kasus
UPDATE mhs SET namaMhs=’ojixzzz’ WHERE nim=’12130930’;
Penjelasan :
-          UPDATE mhs -> Update table mhs
-          SET namaMhs=’ojixzzz’ -> isi field nama dengan teks ‘ojixzzz’
-          WHERE nim=’12130930’ -> Dimana/jika field nim  berisi teks 12130930

Demikian artikel Cara merubah Record/Field Pada MYSQL dari saya sekian dan terimakasih

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 

Blogger news

SpongeBob SquarePants Patrick Star

Blogroll

Created Widget by Cah Dabloeng

About

[Get This]
MAULIDIAN SATRIA © 2012 | Template By Jasriman Sukri